Cara Mengatasi Rasa Minder Terhadap Gebetan

Malu dan tidak percaya diri sering dirasakan oleh mereka yang sedang PDKT dengan seorang yang spesial. Hal ini lumrah dan wajar, karena rasa canggung yang dirasakan timbul karena adanya rasa yang berbeda. Minder terharap gebetan sering muncul beberapa hari sebelum bertemu dengan sang pujaan hati. Hal yang sering dirasakan biasanya tegang, gelisah dan yang lebih parah biasanya ingin menggagalkan rencana untuk bertemu dengan si dia. 

Untuk bisa mengatasi hal tersebut, maka anda harus memiliki persiapan yang matang agar ketika bertemu anda merasa biasa. Disini, kami akan mengulas sedikit pembahasan mengenai bagaimana cara mengatasi rasa minder terhadap gebetan. Langsung saja anda baca dengan baik tips dan trik cinta berikut ini. 

 1. Tarik Napas
Mungkin sedikit aneh dan biasa dengan tips pertama ini. Tapi bila dipelajari secara seksama, dengan cara menarik napas mampu untuk menenangkan kepanikan anda ketika bertemu dengannya. Sebelum anda memulai pembicaraan ke pada dia, cobalah menarik napas dalam-dalam dan hembuskan secara perlahan. Kalau dia tahu apa yang anda lakukan, biarkan saja mungkin saja ia juga mengalami hal yang sama dan akan mengikuti langkah yang anda lakukan. 

2. Pilih Busana yang Tepat
Tips yang kedua ini juga penting untuk diri anda. Karena dengan mengenakan busana yang tepat mampu menunjukkan karakter anda sebenarnya. Tidak harus memakai baju baru untuk membut dirinya terkesan. Yang penting pakaian yang anda gunakan bersih, rapi dan anda merasa percaya diri ketika memakainya. Dengan menggunakan baju yang tepat bisa membuat si dia dihargai. Terlebih, bila anda mampu terlihat sempurna ketika memakainya. Hindari memakai pakaian kantor ketika anda bertemu dengan dia. 

3. Jauhkan Prasangka Negatif
Menjauhkan diri dari pikiran negatif sangat penting untuk sebuah hubungan. Terkadang ketika anda sedang gugup, yang ada dalam otak anda pertanyaan-pertanyaan yang membuat anda tidak percaya diri. Seperti memiliki rasa bahwa anda bukan tipenya. Tema apa yang akan anda bicarakan, cara berpakaian yang kurang baik, dan banyak lagi. Sehingga membuat anda lupa dan kurang fokus terhadap hal yang lebih penting. Dengan begitu, menimbulkan anggapan bahwa anda adalah orang yang kurang memperhatikan orang yang sedang bicara. 

Apalagi bila pertemuan dengannya saja belum terjadi tapi Anda sudah berpikiran negatif. Pikiran-pikiran itu hanya akan memperburuk penampilan Anda nantinya. So, biarkan proses pertemuan Anda mengalir seperti air. Terkadang ketidaksempurnaan justru menjadi daya tarik tersendiri bagi calon pasangan.

4. Biasakan Bersosialisasi
Sifat Anda yang minder dan ‘pemalu’ mungkin karena Anda jarang bergaul dengan orang-orang baru, atau bahkan jarang berkomunikasi dengan tetangga di sekitar rumah Anda. So, mulai sekarang latih diri Anda untuk bersosialisasi. Mulailah dari lingkungan yang paling dekat dan temukan satu atau dua orang baru setiap minggu agar Anda lebih supel dan lihai berkomunikasi. Bila teman saja Anda tidak punya, tidak cerdas bila Anda berharap untuk luwes bersama seseorang yang tingkatannya lebih tinggi dari teman.

5. Boleh BERHARAP, tapi Jangan NGAREP
Ketika Anda menyukai seseorang, sebaiknya jangan menaruh harapan terlalu besar agar orang yang Anda incar bisa menjadi kekasih Anda. Apalagi bila kondisinya sama sekali tidak ada tanda-tanda akan ke situ. Sikap ngarep  tersebut tanpa sadar akan membuat Anda terlihat agresif, dan itu bisa menakutinya. Ngarep membunuh ketertarikan dengan mudah seperti tsunami membunuh api lilin.
Stay cool, luangkan waktu secara bertahap untuk saling mengenal satu sama lain, sebelum Anda mulai berpikir untuk lanjut ke tahap selanjutnya.

6. Jangan Mendominasi Pembicaraan
Hal penting lain yang perlu Anda perhatikan adalah jangan mendominasi pembicaraan. Ingat, bahwa pertemuan ini bukan tentang menceritakan diri Anda (dan segunung kelebihan-kelebihan Anda) saja. Berikan kesempatan si dia untuk bercerita mengenai dirinya. 1:1 adalah rumus yang tepat untuk menghindari dominasi pembicaraan. Bila ditanya, tanya balik dengan pertanyaan sama setelah menjawab.


0 comments:

Post a Comment