Jangan Terlalu Berharap Lebih

Memiliki keinginan itu sudah menjadi jalan hidup manusia, dan berusaha untuk memperoleh keinginan tersebut adalah kewajiban hidup. Tapi bagaimana jika keinginan itu tidak pernah bisa dicapai??? Jangan terlalu berharap lebih pada sesuatu yang belum tentu kita bisa capai. Boleh saja kita memiliki sebuah harapan yang tinggi, tapi kita juga harus sadar diri dengan keadaan kita sendiri.

Maksud dari jangan terlalu berharap adalah jika kita sudah berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan apa yang kita inginkan, dan itu sulit untuk kita peroleh, lebih baik kita tinggalkan dan mencari sesuatu hal yang baru yang mungkin lebih mudah untuk kita gapai.

Untuk mendapatkan sesuatu memang menurut sebagian orang harus berusaha keras. karena dengan kerja keras kita akan mendapatkan hasil yang memuaskan pula. Tapi kita juga jangan terlalu berharap pada sesuatu, karena dampak yang akan diakibatkan pastilah tidak baik. contoh mudah, berharap cinta dari seseorang, kita boleh-boleh saja mengharapkan cinta tersebut. Kita kita juga harus tahu dan mau menanggung konsekuensi yang akan kita terima.

Terus berharap dan berharap dan tak ada kepastian memang sangat menyebalkan. Kenapa bagi sebagian orang sulit untuk memberi keputusan dan hanya mengulur-ngulur waktu saja. Lebih baik tahu sekarang meski menyakitkan, dari pada ditunda-tunda tapi akan lebih menyakiti perasaan kita. kata orang cinta itu memang tak selamanya indah



0 comments:

Post a Comment