Indahnya Bulan Ramadhan

Sebentar lagi kaum muslim seluruh dunia akan menjalankan ibadah puasa ramadhan. Bulan yang penuh rahmat dan berkah untuk umat muslim yang jatuh sekali dalam setahun. Betapa indahnya bulan ramadhan ini jika kita bisa menjalankan dengan hati yang bahagia dan selalu bersemangat untuk menjalankannya. Dibulan ramadhan ini kita bisa memperoleh amal kebaikan yang berlipat ganda yang belum tentu bisa kita dapatkan dibulan-bulan sebelumnya.

Indahnya bulan ramadhan tahun ini mungkin masih sama dengan bulan ramadhan yang sebelumnya. Tapi kita tetap harus bersyukur karena kita masih diberikan kekuatan untuk menjalaninya. Keutamaan bulan ramadhan dan manfaat puasa sebenarnya banyak sekali. Jadi jangan pernah anda meninggalkan bulan suci ramadhan ini. Allah tidak akan pernah memaafkan umatnya yang dengan sengaja meninggalkan puasa dengan sengaja. Selama kita diberi kesehatan dan bisa untuk melakukannya, kenapa kita harus meninggalkannya.

Amalan-amalan dibulan ramadhan yang bisa kita lakukan pun begitu banyak. Ketika dihari biasa kalau kita biasanya sering tidur dan tidak melakukan kegiatan, tidak ada salahnya kita melakukan amalan yang diperintahNya. Karena bulan ramadhan merupakan bulan yang sempurna untuk mengumpulkan amal kebaikan sebanyak-banyaknya. Janganlah engkau bermalas-malasan saat anda dihadapakan dengan situasi seperti ini. bangkit dan semangat selalu dalam menjalaninya.

0 comments:

Post a Comment