Alasan Dan Penyebab Diputusin Pacar

Putus nyambung dalam sebuah hubungan menjadi hal lazim. Tapi bila kita tidak tahu alasan atau penyebab kita diputusin oleh sang pacar pasti menjadi tanda tanya besar. Anda tentu pernah mengalami hal tersebut. Hal ini bisa disebabkan karena sang pacar lebih memilih untuk dia atau tidak mau memberi jawaban yang jelas. Biasanya mereka selalu menggunkan jurus lama, seperti jawaban klise, standar dan tidak memuaskan. Seperti contohnya “ tidak ada kecocokan”, “ tidak ada chemistry”, dll.

Memang banyak sekali penyebab dan alasan putus hubungan dengan pacar. Sehingga, disini kami akan sedikit mengulas mengenai alasan dan penyebab diputusin pacar. Mungkin dengan artikel ini bisa anda jadikan sebagai pembelajaran hidup dalam menjalin hubungan cinta selanjutnya. Jadi, jangan sampai hidup anda berhenti sampai disini karena diputusin pacar. Seperti lirik lagu dadali berikut ini “biarkan cinta ini kusimpan,sampai nafasku berhenti. Namun hidup terus berjalan”. Kerena kan.colongan sedikit om.

Langsung pada pembahasan, kita langsung menuju TKP mengenai alasan dan penyebab diputusin oleh sang pacar atau belahan jiwa. Silahkan disimak dan baca.

Ada orang ketiga atau perselingkuhan
Hadirnya orang ketiga dalam sebuah hubungan percintaan menjadi salah satu alasan kenapa diputusin oleh pacar dan tentu saja menyakitkan bagi kita. Dikatakan sakit karena ketika anda sedang menjalani hubungan yang harmonis dan romantis tiba-tiba sang pacar minta putus karena adanya orang lain yang menurut dia lebih baik dari anda.

Yang terpenting, anda tidak perlu menyesali atau meratapi hidup anda. Karena bisa dikatakan kalau dari awal hubungan tersebut sudah tidak serius dan ia mau bertahan sampai ia dapat menemukan orang yang lebih baik.

Anda siap menikah namun pacar tidak
Khusus yang satu ini biasanya terjadi untuk cewe yang diputusin pacarnya. Bila Anda terus berbicara dan menyinggung mengenai pernikahan dan pihak lelaki tidak antusias meresponsnya maka sudah hukum alam Ia akan memutuskan diri Anda.

Mungkin cowo itu memang mencintai kamu, namun bila Ia memang tidak bisa berkomitmen atau setidaknya tidak memiliki tanda-tanda serius, mungkin Ia bukan orang yang tepat untuk kamu.

Cinta monyet
Mungkin memang dalam sebuah hubungan percintaan tidak ditakdirkan dalam waktu panjang. Bertemu dengan seseorang, merasa tertarik, jadian dan tidak lama anda sudah merasa tidak ada kecocokan dan putus. Sehingga, bisa dikatakan kalau dari awal hal itu bukanlah sebuah cinta sejati dan hanya bisa dijadikan sebagai pembelajaran untuk hubungan anda selanjutnya.

Long distance relationship (LDR)
Pacaran yang terpisahkan jarak (LDR) sangat sulit meskipun beberapa pasangan dapat menjalaninya dengan baik. Namun untuk kebanyakan orang, dibutuhkan kebersamaan dan pertemuan secara fisik supaya rasa cinta tetap menyala dan berkembang.

Masalah emosional
Ada pepatah yang menyebutkan dibutuhkan waktu enam bulan untuk benar-benar mengenal seseorang. Dan ketika seseorang mengetahui bahwa pasangannya memiliki masalah emosional seperti suka marah-marah, cemburuan, posesif, labil ataupun masalah emosional lainnya maka pacar memilih untuk meninggalkan pasangannya.

Meskipun diputusin pacar karena alasan diatas terdengar egois, namun itu adalah hak mereka untuk memilih jalan tersebut. Yang dapat Anda lakukan adalah mencoba mengatasi masalah emosional tersebut sehingga tidak menghalangi keberlangsungan hubungan selanjutnya.

Terlalu cemburu dan membatasi pasangan
Apakah kamu pernah mengatakan ke pacar bahwa Anda tidak ingin mereka berteman dengan teman lawan jenis? Atau sering bertanya kepadanya dengan siapa mereka saat ini?
Kamu mungkin merasa sifat cemburu tersebut wajar dan sang pacar lah yg patut dipersalahkan. Bagus, berarti sudah waktunya Anda memutuskan pacar kamu. Tapi, jika ingin hubungan tetap bertahan maka taruhlah sedikit kepercayaan kepada pacar, karena kalau tidak, kamulah yang akan diputusin pacar.

Masalah pekerjaan dan keuangan
Kenyataan yang menyedihkan adalah masalah keuangan menghinggapi banyak orang. Dimana sangat sulit mempertahankan suatu hubungan saat seseorang baru saja dipecat, tidak memiliki pekerjaan atau malah bekerja double (dua tempat).
Hal tersebut bisa menimbulkan stress berlebih, pada akhirnya stres ini menempatkan hubungan cinta terancam yang bisa membuat penyebab diputusin pacar. Komunikasi memainkan peran penting jika salah satu dari Anda berada dalam situasi ini.

Keluarga
Ada pepatah lama: “Kamu tidak hanya menikahi pasangan Anda, tapi juga menikahi keluarganya.”. Jadi ketika pacar memikirkan untuk berhubungan jangka panjang atau menikah dengan Anda, mau tidak mau mereka akan mempertimbangkan keluarga kamu. Jadi jika keluarga Anda sangat mengganggu, meremehkan, mendominasi, atau terlalu berlebihan; maka mungkin saja sang pacar memutuskan Ia tidak bisa mengatasi keluarga-mu dan memilih untuk memutuskan hubungan Anda sebagai pacar.

Perbedaan Agama
Agama adalah hal yang tidak terpikirkan menjadi masalah bagi sebagian orang saat memulai hubungan pacaran. Namun saat hubungan mulai serius maka bisa jadi akan ada pertentangan mengenai siapa yang ikut siapa, ketidaksetujuan pihak keluarga, akan ikut siapa anak, dll.

0 comments:

Post a Comment