Belajar Melupakan Seseorang

Belajar melupakan seseorang yang berarti dalam hidup kita, terkadang sulit untuk dilakukan. ternyata yang dibicarakan dan yang dilakukan tidak sama. Banyak yang mengatakan jika melupakan seseorang itu mudah, tapi tidak semua orang bisa melakukan hal tersebut. Buktinya saya sendiri (pengen curhat), sampai sekarang belum bisa melupakan seseorang yang berharga di dalam diriku. Meskipun lama kelamaan bisa hilang, tapi belum bisa hilang 100%.

Tapi melupakan adalah tuntutan yang harus kita jalani, bila kita terpuruk dengan suatu hal yang tidak pasti, akan berdampak buruk bagi hidup kita. Contonya cinta, jika si dia sudah pergi dan melupakan kita, kenapa kita nggak bisa melupakannya juga. Dengan berharap memang tidak ada salahnya, tapi jika dia tidak pernah memberi harapan sedikitpun, apa kita akan memaksa??? semua itu erat kaitannya dengan cinta dan benci. karena biasanya cinta dan benci selalu berhubungan.

Jikapun kita memaksakan kehendak, hasilnya pun tidak akan sebaik dengan apa yang kita inginkan. Karena cinta tidak bisa dipaksa. Paksaan itu sama saja dengan pembunuhan hati.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk melupakan seseorang, saya pun sudah mempraktekannya. Salah satunya adalah berkumpul dengan sahabat terbaik kita, dengan begitu masalah yang kita miliki pasti akan berkurang. Mereka pasti bisa menghibur dan memberi saran kepada kita yang sedang dilanda masalah.


Jadi intinya, jangan takut untuk kehilangan cinta dan melupakannya. Karena cinta didunia ini bukan hanya milik dia seorang. Masih banyak cinta-cinta yang lain menunggu kita. Tergatung bagaimana kita untuk mendapatkannya. semangat terus buat kalian untuk menghadapi hidup. :)

2 comments: