Tips Untuk Mengatasi Rasa Malas

http://arc300.files.wordpress.com/2011/04/malas.png?w=529Apa jadinya bila kita menjadi seorang manusia yang tidak memiliki niat untuk melakukan hal yang bermanfaat atau lebih sering disebut pemalas. Malas memang sering datang pada diri kita ketika kita tidak memiliki sebuah tujuan hidup yang ingin kita capai. Sebenarnya banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mengatasi rasa malas tersebut. Tips kesehatan yang mungkin bisa anda cari untuk sekedar referensi anda dalam mengatasi rasa malas ini sangat mudah untuk kita temukan.

Saya sendiri pun juga pernah mengalami masalah seperti ini. Tapi bila kita bisa lebih berfikir rasional, tentu saja kita akan menghilangkan kebiasaan seperti ini yang tentu saja dapat merusak masa depan dan tujuan hidup kita. Anda tentu saja tidak ingin seperti itu kan. Untuk itu dibawah ini ada beberapa tips untuk mengatasi rasa malas yang mungkin bisa anda coba dan terapkan dalam kehidupan anda sehari-hari.

Berikut beberapa tips mengatasi rasa malas yang bisa anda terapkan dalam keseharian anda :

1. Memiliki sebuah tujuan hidup
Biasanya yang terjadi bila orang mengalami rasa malas karena orang tersebut tidak memiliki tujuan hidup yang jelas. Tuliskan tujuan hidup anda hari ini, akan kemana dan mau apa saya. Sehingga bila anda teringat dengan semua yang anda tulis, tentu saja perasaan malas-malasan anda akan hilang seketika itu

2. Tanyakan dalam diri anda, apa skill dan kemampuan saja
Ini penting, mengapa? Mengetahui kemampuan anda sendiri mambuat anda paham, saya ini begini dan saya ini bisanya ini. Jika kurang kemampuan, maka anda harus mulai menata diri, perbaiki diri dan mulai berbenah agar anda bisa maju dan punya keahlian.

3 Bergaulah dengan teman yang kreatif dan sukses di bidangnya
Mengapa ini penting karena ketika anda bergaul dengan teman yang kreatif, maka anda juga akan kreatif, jika anda bergaul dengan orang yang sukses di bidang tertentu, maka anda akan terbiasa termotivasi dan tersugesti dengan kesuksesan.

4. Mulailah bangun pagi dan disiplinkan diri.
Bangun pagi menjadi keharusan yang semestinya dilakukan saat ini. Selain itu, bangun pagi membuat hidup anda sehat, tidak lemes dan lebih bersemangat. Camkan dalam hati bahwa kamu harus berubah dan harus bisa.

5. Pasanglah foto orang kesayangan anda di kamar anda
Foto itu akan jadi saksi, kalau anda malas, foto itu akan kecewa kepada anda.

6. Mulailah Bersihkan kamar anda sendiri
Ini juga perlu karena kamar bersih mencerminkan pribadi yang bersih, kamar acak-acakan biasanya orangnya juga acak-acakan.

7. Mulailah menyukai sayur-sayuran
Lho apa hubungannya? Ada dong, karena sayuran akan membuat hati anda lebih lembut. Kurangi mengkonsumsi daging karena anda akan jadi pribadi keras. Makan sayur akan membuat anda jadi hidup sehat karena sayuran banyak mengadung anti oksidan yang bagus untuk tubuh anda sehingga anda terhindar dari penyakit. Tubuh sehat, malas akan berkurang.

8. Perbanyak tersenyum
Nah ini juga sangat penting, banyak senyum. Senyum sama siap saja, murah senyum akan membuat anda bertambah lebih baik, mood yang baik akan menghilangkan rasa malas. Malas karena anda kurang mood. Jadi tersenyumlah.

8 Tips Mengatasi Rasa Malas diatas bisa anda coba, semoga rasa malas anda berangsur-angsur hilang dan meninggalkan anda. Bisa dipastikan anda akan jadi orang yang membanggakan keluarga, teman dan orang yang anda sayangi. Dan saya berharap, anda bisa meninggalkan rasa malas karena anda akan jadi orang sukses sebentar lagi.


0 comments:

Post a Comment