Hal Yang Bisa Merusak Rasa Percaya Diri Pria

Hal Yang Bisa Merusak Rasa Percaya Diri Pria
Pria atau lelaki ditakdirkan menjadi manusia yang kuat dibandingakan dengan wanita atau perempuan. Karena memang sosok pria adalah pemimpin dari rumah tangga kelak. Namun bukan berarti seorang pria tidak memiliki sebuah rasa sensitif ataupun emosional. Apalagi bila itu semua berhubungan dengan rasa percaya diri mereka. 

Memang banyak hal yang mampu menghancurkan rasa percaya diri pria, namun hal ini tentu saja bisa diatasi bila kita sebagai pria mau mencobanya. Meskipun kodratnya seorang pria memiliki kelebihan dibanding dengan wanita, namun kenyatannya ego dari para pria ini sangat rentan dan mudah untuk tersakiti, bahkan bisa jadi lebih rapuh dari pada seorang wanita. Hal ini sudah teruji dengan peneletian yang dikutip dari My Self Development. Selain itu, anda juga harus tahu dan mengerti seperti apa cewek yang susah untuk didekati.

Dan bukti menunjukkan bahwa pria sangat lebih sulit untuk menimbulkan rasa kepercayaannya jika si pria ini rasa percaya dirinya sudah ternodai dari pada wanita. Dan berikut ini ada beberapa hal yang bisa merusak rasa percaya diri pria dan mungkin akan sangat bermanfaat untuk mereka para kaum pria. 

 1. Masalah Keuangan 
Mungkin alasan yang pertama ini juga dirasakan semua orang bukan hanya untuk pria. Namun hal seperti tidak memiliki cukup banyak uang menjadi faktor kuat yang membuat rasa percaya diri dari pria berkurang. Sejak dulu, memang seorang pria harus dan wajib untuk menjadi tulang punggung dari keluarga. Untuk itu, respon yang baik dari keluarga istri ataupun keluarga dari si pria ini akan lebih jika si pria ini memiliki penghasilan yang cukup atau lebih. Memang kenyataannya pria akan lebih dihargai bila memiliki tabungan atau uang banyak. 

2. Pasangan Terlalu Dominan 
Bila hal ini terjadi, tentu saja kita sebagai seorang pria akan sangat minder dengan pasangan kita. Memang dari dulu pria itu sudah ditakdirkan untuk menjadi kuat dan sebagai seorang penguasa. Bila nantinya si pria ini berpacaran dengan wanita yang lebih dominant dalam sebuah hubungan asmara, maka hal ini bisa menghapus rasa percaya diri. Karena secara otomatis si pria ini akan terlihat lemah di mata orang dekat si wanita tersebut. 

3. Dikhianati 
Bagi seorang pria, bila ingin menjalin hubungan atau berkomitmen tidak semudah yang dibayangkan. Mereka memerlukan waktu yang cukup lama dalam menjalin hubungan asmara atau sebuah pernikahan. Namun, ketika komitmen yang telah dijalin tersebut akhirnya dirusak oleh si wanita dengan melakukan perselingkuhan, bukan hati saja yang akan hancur, namun rasa percaya diri pun akan semakin hilang. Karena si pria tersebut merasa dirinya tidak bisa menjadi seorang kekasih yang cukup baik, sehingga membuat wanita yang disayangi pergi meninggalkannya dan berpaling kepada pria lain. Membutuhkan waktu yang lama untuk kembali menata kepercayaan dirinya dan kembali memulai kisah cinta yang baru. 

4. Ditolak 
Penolakan di sini tidak selalu pada masa pendekatan. Tapi bisa juga penolakan orangtua kekasihnya terhadap hubungan mereka, atau sikap yang tidak bersahabat dari keluarga wanita. Masa pacaran yang terbina cukup lama, namun harus putus di tengah jalan bisa meninggalkan luka permanen pada ego pria dan merusak kepercayaan diri. 

5. Masalah di Tempat Kerja / Sekolah 
Sebagian besar pria ingin dihargai, termasuk saat di lingkungan kerja / sekolah. Masalah di tempat kerja akan membuatnya merasa jadi orang yang kurang mampu melakukan tugasnya dengan baik. Oleh sebab itu, kebanyakan pria enggan membicarakan masalah kantor/sekolah kepada pasangannya.

0 comments:

Post a Comment